Rabu, 29 Juni 2016

082186148884 , Jual Genteng Beton di Sidoarjo , Jual Genteng Cor , Mari Berkenalan Dengan Atap , www.jualgentengbeton.com

Mari Berkenalan Dengan Atap
 
Bagian atas yang memayungi bangunan disebut atap. Letaknya yang jauh diatas kerap membuat kita kurang mengenalnya.
Padahal, jika menilik dari fungsi bangunan sebagai pelindung manusia dari cuaca, maka kehadiran atap memiliki kemiringan diatas 30o agar air hujan bisa cepat mengalir. Untuk mengenal atap lebih jauh, pertama-tama kita harus mengetahui komponen apa saja yang menyusunnya.
Tiga komponen penyusun atap adalah :
1.     Struktur atap (rangka atap dan penompang rangka atap)
2.     Penutup atap (genteng, polikarbonat);
3.     Pelengkap atap (talang horizontal/vertikal dan lisplang)

Struktur Atap
Pengertian struktur atap adalah bagian bangunan yang menahan/mengalirkan beban-bebean dari atap. Struktur atap terbagi menjadi rangka atap dan penompang rangka atap. Rangka atap berfungsi menahan beban dari bahan penutup atap sehingga umumnya berupa susunan balok-balok (dari kayu/bambu/baja) secara vertikal dan horizontal kecuali pada struktur atap dak beton. Berdasarkan posisi inilahmaka muncul istilah gording, kasau, dan reng. Susunan rangka atap dapat menghasilkan lekukan pada atap (jurai dalam/luar) dan menciptakan bentuk atap tertentu.
Penompang rangak atap adalah balokm kayu yang disusun membentuk segitiga, disebut dengan istilah kuda-kuda disangkutkan pada balok bubungan, sementara kedua kakinya dihubungkan dengan kolom struktur untuk mengalirkan beban ke tanah.

Contact person :
Nadiyah
Jln. Raya Kedawung 99 Ngijo Karangploso Malang
Mobile : 0821 8614 8884 (SIMPATI / WHATSAPP)
Website : http://www.jualgentengbeton.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar